Program Studi

Akuntansi

Jurusan ini menuntut siswa siswa-siswinya untuk mendalami proses pengelolaan keuangan di dalam perusahaan jasa, dagang dan manufaktur. Siswa akan diberikan pelajaran tentang akuntansi keuangan mulai dari jurnal umum, buku besar, penyusunan neraca, penghitungan pajak hingga laporan rugi laba perusahaan. Secara bertahap SMK MHS juga akan mengadopsi secara keseluruhan IFRS (Internasional Financial Reprting System) dalam kompetensi akuntansi yang dimiliki. Jurusan ini juga fokus pada penggunaan IT dalam pembelajarannya seperti penggunaan MYOB, ZAHIR dan aplikasi Excel serta Access 2012.

VISI

Menjadi Program Keahlian Yang Mampu Menghasilkan Sumber Daya Manusia Yang Kompeten Dalam Bidang Akuntansi, Mampu Bersaing di Bursa Tenaga Kerja Serta Dapat Menciptakan Peluang Usaha

MISI

Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi Sesuai Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI)

Peluang Kerja

Akuntan Perusahaan

Peluang kerja seorang lulusan jurusan Akuntansi adalah menjadi seorang staff Accounting atau staff keuangan di sebuah perusahaan, baik itu perusahaan BUMN ataupun Swasta, baik itu perusahaan Multinasional maupun perusahaan nasional.

Dengan kompetensi yang kamu miliki, kamu mempunyai kesempatan bekerja di setiap perusahaan, apapun sektornya pasti membutuhkan staff di bidang keuangan atau Accounting.

Bekerja atau Mendirikan Perusahaan Accounting Publik

Seorang akuntan, tidak hanya bisa menjadi staff di sebuah perusahaan biasa, kamu bisa bekerja di perusahaan Accounting Publik atau bahkan mendirikan perusahaan tersebut.

Perusahaan ini nantinya akan menawarkan jasa Auditing keuangan bagi perusahaan apa saja dan dari sektor apa saja yang membutuhkan jasa Auditing profesional.

Instansi Pemerintah

Seorang lulusan Akuntansi juga bisa bekerja di Instansi Pemerintahan atau menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil). Di setiap Instansi Pemerintahan juga membutuhkan pegawai di bidang administrasi keuangan.

Instansi pemerintahan yang paling sesuai diantaranya Kementrian kuangan dan Direktrorat Perpajakan.

Entrepreneur

Berperan dalam perencanaan dan pemeliharaan basis data (termasuk data warehouse) untuk suatu istansi atau perusahaan.

Lain-lain

Semua tergantung pada niat dan usaha keras kalian