Rekayasa Perangkat Lunak

REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Mewujudkan program komputer yang relevan dengan kebutuhan masyarakat menjadi salah satu goals dari para lulusan program studi Rekayasa Perangkat Lunak. Siswa(i) akan secara aktif mempelajari dan melaksanakan praktek yang dimulai dari algoritma computer hingga bahasa pemograman. Tak hanya pembuatan, dalam lingkungan Rekayasa Perangkat Lunak juga akan berfokus pada pemeliharaan dan manajemen organisasi serta kualitas perangkat lunak melalui pendekatan-pendekatan yang akan diterima dari para tenaga pendidik professional.

SOFTWARE
ENGINEERING MAJOR

PELUANG KERJA

Software Engineer

Menjadi si hebat yang akan mengembangkan perangkat sesuai dengan request klien, beda industri pun gak masalah!

Programmer

Programmer masih menjadi impian para siswa(i) yang ingin mengambil peran penting dalam memudahkan fungsi tertentu dalam segala bidang kerja.

IT Consultant

Konsultan professional khusus dalam perencanaan hingga tahap evaluasi dalam implementasi Information and Technology adalah salah satu peluang untuk siswa(i) pada prodi RPL.

Database Engineer/Database Administrator

Impian paper less sudah mulai diwujudkan oleh banyak perusahaan di tanah air. Ambil peran sebagai lulusan dari RPL dengan memilih database engineer yang bertugas untuk perencanaan dan maintenance basis data pada warehouse perusahaan.

Web Engineer/Web Administrator

Dunia industri mulai memaksimalkan eksistensi mereka dengan pengadaan website. Salah satu peluang lulusan RPL ada disini.

Computer Network/Data Communication Engineer

Jaringan dalam sebuah perusahaan sudah hampir menjadi nyawa dalam melakukan operasional kegiatan. Sebagai lulusan RPL, kamu juga memiliki peluang untuk merancang dan memelihara arsitektur jaringan computer dalam sebuah organisasi.

Intelligent System Developer

Peluang untuk kesempatan yang lebih menantang juga terbuka sebagai intelligent system developer. Bekerja secara tim menciptakan sistem pakar, data mining, pengenalan gambar, dan hal cerdas lainnya.

Software Tester

Selain menciptakan perangkat lunak, seorang ahli dari RPL juga dapat menjadi penguji perangkat lunak yang tentunya melewati banyak tahap yang tidak mudah.

Game Developer

Hai, gamers. Punya inovasi baru untuk dunia gaming dan belum ada bentuk realisasinya? Para siswa(i) disini juga berkesempatan untuk menjadi pengembang perangkat lunak khusus multimedia game. Boomingkan sekarang!

System Analyst & System Integrator

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mendorong para pelaku IT untuk melakukan analisis terhadap program dengan berlandaskan asas teknologi dan informasi guna menghasilkan inovasi yang solutif untuk sebuah permasalahan.

Lainnya

Semua tergantung pada niat dan usaha keras kamu.







MATA PELAJARAN

Coding

1. Pemograman Bahasa C.
2. Pemograman Bahasa C++.
3. Pemograman Bahasa C#.
4. Pemograman Bahasa VB.
5. Pemograman Bahasa Pascal.
6. Pemograman Bahasa Java.

Coding

1. Pemograman Bahasa Python.
2. Pemograman Bahasa Delphi.
3. Pemograman PHP & Mysql.
4. Pemograman JavaScript.
5. Pemograman HTML & CSS.
6. Dan Lain Sebagainya.

Desain Grafis

1. Adobe Illustrator.
2. Adobe Photoshop.
3. Corel Draw.
4. Web Design.
5. Blender.
6. Dan Lain Sebagainya.

Algoritma

1. Algoritma Dasar.
2. Algoritma Tingkat Lanjut.
3. Microsoft Access.
4. Gerbang Logika.
5. Basis Data.
6. DFD (Data Flow Diagram).
7. Dan Lain Sebagainya.

Lainnya

1. Perakitan Komputer.
2. Jaringan Dasar.
3. Dan Lain Sebagainya.

VISI
Menjadikan siswa siswi program keahlian rekayasa perangkat lunak menjadi praktisi IT yang dapat bersaing di dunia kerja.
MISI
Mengembangkan kemampuan siswa dan siswi dan tenaga guru sesuai tuntutan perubahan teknologi informasi dalam bentuk sistem pola pikir, pengajaran, motivasi kultur.
MULTISTUDI HIGH SCHOOL
SEKOLAH